gravatar

mendulang dollar dengan reseller program

Mendengar kata reseller mungkin akan terbayang sebuah produk yang akan kita jual kembali dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya baik pembelian yang telah dilakukan ataupun hanya menjual produk dari pihak lain menggunakan komisi bagi hasil. Apapun bentuknya itu adalah bagian dari sebuah pemasaran. Mengenai definisi lengkapnya dapat anda lihat dibawah ini

Kata Affiliasi berasal dari bahasa inggris Affiliate yang berarti; bergabung, ikatan, atau yang biasa diterjemahkan sebagai suatu ikatan kerja atau bisnis. Sedangkan reseller secara bebas dapat diartikan orang yang menjual ulang suatu produk dengan kesepakatan pembagian komisi dengan pemilik produk.


Sistem affiliasi adalah suatu sistem pemasaran yang sedang tumbuh pesat di dunia eCommerce karena kehandalannya dalam memperkenalkan produk kebanyak orang dalam waktu singkat dan dengan biaya yang murah. Sebuah perusahaan eCommerce yang menerapkan sistem affiliasi pada sistem pemasarannya tidak perlu membayar karyawan tiap bulan untuk menjual produk-produknya. Karena dalam sistem affiliasi, perusahaan hanya membayar kepada partner hanya ketika terjadi penjualan produk dengan pembagian komisi keuntungan sesuai kontrak kerja dan sistem affiliasi yang digunakan.

Keuntungan bergabung dalam sebuah sistem affiliasi ini adalah selain tidak adanya ikatan waktu kerja, juga semua proses penjualan, pembayaran, sewa hosting, membeli domain, membuat dan merawat website dan lain-lain semua sudah ditangani oleh pihak perusahaan.

Sebagai patner affiliasi anda akan diberikan sebuah situs pribadi oleh perusahaan dimana anda bergabung untuk keperluan pemasaran anda. Atau biasa juga disebuat URL ID. Contoh;

http://www.namadomain.com/?id=1d_4nd4

Dengan URL ID inilah nantinya anda akan mempromosikan atau mejual produk anda. Dan dengan URL ID ini pula perusahaan mengetahui penjualan telah terjadi lewat tangan anda.

Biasanya perusaahan juga melengkapi fasilitas member area di situsnya. Dengan fasilitas ini anda bisa mengatahui statistik penjualan anda, total bonus, jumlah downline dan lain-lain.

Pembagian keuntungan atau komisi dari penjualan tidak selalu sama pada setiap perusahaan affiliasi. Ada yang 10% atau ada juga sampai 50% atau bahkan lebih. Ini biasanya juga tergantug pada sistem affiliasi yang digunakan.