gravatar

tampil di halaman pertama google tanpa SEO

SEO (Searh Engine Optimation) merupakan cara yang digunakan oleh para blogger agar blog mereka bisa cepat terindeks oleh Google,Yahoo, maupun search engine yang lain. Banyak sekali tips yang diberikan, bahkan dijual oleh para ahli SEO kepada para blogger.

Tahukah anda bahwa sebagian besar dari tips tersebut hanyalah merupakan mitos yang sebenarnya sama sekali tidak membuahkan hasil. Pernahkah anda menyesal setelah membeli ebook tips SEO friendly, ternyata tips tersebut hanyalah omong kosong dan tidak mampu meningkatkan rangking blog anda? Apakah anda masih akan mencari alternatif lain dengan membeli ebook sejenis ? Sayangi uang anda.

Percayakah anda bahwa saya sama sekali tidak menggunakan tips-tips aneh yang diberikan para pakar, tapi anda bisa lihat bahwa blog ini sudah terindeks oleh google di halaman pertama ( nomor dua dari atas ) . Silakan anda cek untuk membuktikan di google dengan mengetik : "forex 4 life time earning"

Bahkan saya sama sekali belum mendaftarkan blog saya di google . Pada saat artikel ini dibuat, saya juga belum mendapat komentar ataupun membuat buku tamu yang menghasilkan backlink dari orang lain. Tapi bagaimana bisa blog saya terindeks di halaman pertama Google.

SEO yang saya lakukan tidak rumit. Teknik ini bisa anda tiru :

1. Gunakan blog dari blogger.com

Blogger.com atau sering dikenal dengan blogspot merupakan blog gratisan yang disediakan oleh google. So, otomatis blog ini akan diprioritaskan untuk tampil di halaman pertama.

2. Buat alamat blog(url) yang mengandung keyword dan spesifik

Cari tahu dulu apa saja keyword yang sekiranya sering dicari orang ketika membuka google. Untuk blog saya,misalnya. Saya sedang mencari keyword untuk para pemula di bisnis online.

Para peminat bisnis online pasti akan mengetikkan “bisnis online” di google. Akan muncul banyak sekali situs yang berkaitan dengan keyword bisnis online. Sedangkan untuk pemula, pasti akan ada yang mengetik “mengenal bisnis online”. Maka buat url yang mengandung keyword tersebut. Dalam hal ini, url saya sepenuhnya merupakan keyword, yaitu “MengenalBisnisOnline.blogspot.com.

3. Buat judul blog dan judul setiap postingan memiliki keyword.
Sama seperti poin nomor 2. Intinya, buatlah judul yang ada mengandung keyword. Setiap judul postingan yang memiliki keyword yang spesifik ( bukan keyword yang umum ), akan lebih menguatkan posisi blog anda di mata search engine

Contoh keyword spesifik : “bisnis untuk orang gaptek”, “cara memilih bisnis internet gratisan”, “mobil BMW murah”

Contoh keyword yang luas: “bisnis online”, “bisnis internet”, “mobil BMW”.

Artinya, semakin spesifik keyword, akan semakin sedikit pesaing. Namun perlu diingat, jangan sampai terlalu spesifik sehingga tidak ada pasar yang tertarget :)

4. Cari blog anda dari google.
Ketika anda ingin membuka blog anda, jangan langsung menulis di kotak browsing, tapi ketiklah di google seakan-akan anda sedang mencari sebuah situs. Dengan cara seperti itu, anda sedang mengelabui google, seakan-akan blog anda banyak yang mencari.

Mungkin di awal, blog anda ada di halaman 2, atau 3, atau bahkan lebih. Jangan kawatir! Sering-seringlah untuk menggunakan jasa google dalam mencari blog anda. Semakin sering anda mencari di google, semakin dikira bahwa blog anda populer, sehingga lambat laun, google akan menaruhnya di halaman depan.

5. Tautkan url anda di berbagai blog maupun situs yang sudah terkenal.
Saya sangat menganjurkan anda untuk mentautkan alamat blog anda di KumpulBlogger.com, Lintasberita.com, Facebook.com, ataupun blog-blog lain yang sudah terkenal.

6. Buat komentar di blog lain dengan menggunakan keyword sebagai nama anda.
Ya, kalau anda memberikan komentar di blog, biasanya kan harus isi:
Nama
Email
Website URL
Komentar anda


Untuk bagian Nama, saya mengisi “mengenal bisnis online", bukannya "Najib".

Itu tadi 6 cara sederhana yang saya gunakan sehingga blog saya terindeks di halaman depan google. Tidak perlu menggunakan meta tag, ataupun cara-cara rumit lainnya.

Untuk lebih menguatkan posisi, maka lakukan dua langkah berikutnya :
1. Daftarkan blog anda di google dan yahoo.
2. Buat backlink agar banyak orang yang mentautkan blog mereka ke blog anda.

Kedua cara ini sengaja saya sendirikan karena memang pada saat saya menulis artikel ini, kedua hal tersebut belum saya lakukan.

Silakan dicoba dan rasakan hasilnya :)

Apa yang paling banyak di cari di searh engine

Jika Anda sering browsing di Internet tentunya tidak asing lagi dengan namanya search engine. Semua informasi yang ada di Internet kita cari dari search engine. Entah apa yang terjadi jika tidak search engine, mungkin kita akan seperti orang buta di Internet.

Selama menggunakan search engine mungkin anda bertanya tanya, apa yang kebanyakan di cari oleh orang diseluruh dunia ? Untuk mengetahui hal tersebut sebenarnya setiap search engine menyediakan informasi apa yang banyak dicari orang. Berikut ini adalah URL yang disediakan searc engine untuk mengetahui apa saja yang dicari orang di search engine :

AOL Hot Searches

Disini Anda bisa melihat keyword yang banyak dicari yang sudah dibagi menjadi beberapa kategori.

Ask IQ

Disini tersedia keyword yang banyak di cari di ask.com beserta gambarnya.

Dogpile SearchSpy

Anda bisa melihat versi yang sudah terfilter maupun versi yang belum terfilter.

Google Trends

Anda bisa menngetahui perbandingan banyaknya 2 keyword dicari.

Lycos 50

Disini Anda bisa melihat banyak suatu keyword dicari setiap minggunya.

Yahoo Buzz Index

Apa yang lagi hot di Yahoo bisa diketahui disini.

Live Search

Disini Anda bisa jumlah banyak suatu keyword dicari dalam bentuk peta 2D atau 3D, beserta wilayahnya. Selamat berburu keywords......